Headlines News :
Home » » 7 Khasiat Madu Bagi Kesehatan Anda

7 Khasiat Madu Bagi Kesehatan Anda

Written By TrojansDroid on Jumat, 29 Maret 2013 | 22.33




Hai, Sahabat, Tips Kesehatan. Bagi sebagian besar dari kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya madu. Disamping memiliki rasa yang manis juga dipercaya memiliki berbagai khasiat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Namun, pada kenyataannya, tidak sedikit dari kita yang mengetahui berbagai khasiat yang dimiliki oleh madu tersebut. Lalu, apa saja khasiat yang dapat kita peroleh dari madu untuk kesehatan tubuh kita...???

Sahabat, tips kesehatan. Seperti yang telah kita ketahu, madu merupakan salah satu minuman berkhasiat yang di hasilkan oleh lebah. Banyak sekali kandungan yang ada didalam madu seperti antioksidan, vitamin, mineral serta air. Dari berbagai kandungan bahan - bahan tersebut membuat madu memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan tubuh anda. Berikut ini 7 khasiat madu bagi kesehatan tubuh anda : 

1. Mengkonsumsi madu dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh anda menjadi lebih kuat. Sehingga tidak mudah terserang berbagai penyakit yang diakibatkan oleh bakteri dan virus yang menyerang tubuh anda. 

2. Bagi anda yang sedang mengalami alergi, infeksi, serta sakit tenggorokan disarankan mengkonsumsi madu. Ini dikarenakan, madu mampu mengobati berbagai gangguan kesehatan tersebut. 

3. Bagi anda yang menginginkan kulit wajah bersih tanpa jerawat. Maka madu merupakan salah satu solusi yang dapat menyembuhkan serta menghilangkan jerawat tersebut secara bertahap. Dengan rutin menggunakan masker madu serta biarkan beberapa menit sebelum membilasnya pada kulit anda yang berjerawat. 

4. Bagi anda yang sering mengalami kondisi capek di segala rutinitas anda, maka madu dapat membantu menghilangkan capek yang sedang melanda tubuh anda. Sehingga anda dapat beraktivitas lagi seperti biasa. 
Madu ternyata dapat membantu menghilangkan rasa cemas, sering gugup maupun insomnia. Ini dikarenakan madu memiliki khasiat menenangkan tubuh anda. 

5. Madu juga sangat baik untuk menjaga sistem pencernaan kita. Dengan sistem pencernaan yang baik, maka makanan yang kita konsumsi dapat di cerna dan sari-sarinya dapat langsung dialirkan ke seluruh tubuh kita. 

6. Bagi anda yang mengalami masalah yang berkaitan dengan berat badan. Maka mengkonsumsi madu dapat menyeimbangkan berat badan yang anda miliki. 



sumber: tips-kesehatan77.blogspot.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Coccos Template | Madura United
Copyright © 2013. Semua Ada Disini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Trojans
Proudly powered by Blogger