Headlines News :
Home » » Luar Biasa, Kamera Ini Memiliki Dua Lensa

Luar Biasa, Kamera Ini Memiliki Dua Lensa

Written By TrojansDroid on Selasa, 02 April 2013 | 22.38



Apa rasanya membidik gambar dengan kamera berlensa dua? Pastinya capture yang dihasilkan akan super-fantastis berbanding linear dengan sang kamera. Pertanyaan berikutnya adalah, apakah kamera ini benar-benar ada di dunia nyata? Dan jawabannya sudah tentu tak kalah fantastisnya, yaitu “TIDAK ADA”.

Ya, tidak ada, sepertinya dunia fotografi tak luput dari kejahilan khas April Mop. Berita-berita ‘tipuan’ yang diturunkan situs-situs foto hingga kalangan produsen sendiri, memang sengaja dibuat hanya untuk ‘lucu-lucuan’ saja. Beberapa di antaranya terdengar sangat meyakinkan dan memancing orang untuk membuka informasi tersebut, meskipun banyak juga yang janggal. Apapun itu, yang pasti berita-berita ini dibuat hanya untuk meramaikan April Mop belaka.

Penasaran seperti apa jokes yang beredar di jagat fotografi yang membuka awal bulan April tahun 2013 ini? Simak beberapa berita fiktif di antaranya, seperti dikutip dari PetaPixel, Selasa (2/4).

Yang pertama datang dari Fujifilm Eropa. Mereka mengumumkan keberadaan seri Fujifilm X103D. Dikatakan, seri ini didesain untuk meng-capture dengan hasil gambar 3D. Yang tak kalah hebohnya, kamera ini dibekali dengan dua sensor.

Sementara Digital Picture memposting seri baru dari Canon yang dinamakan Canon 7D L DSLR. Diklaim memiliki spesifikasi yang sama dengan 7D, namun seri yang dimaksud mempunyai desain yang lebih ergonomis.

Kali ini situs BorrowLenses menawarkan pada konsumen untuk bisa mencicipi Google Glass selama 3 hari, dengan imbalan sebesar USD 105. Sudah tentu info ini mampu merapatkan barisan mereka yang tertarik dengan kecanggihan kacamata pintar Google.

Berbeda dengan laporan yang datang dari 3D-KRAFT yang mengatakan bahwa penampakan prototype Leica M 3D terpantau di Hamburg, Jerman. Namun aroma April Mop segera tercium, karena gambar yang beredar tersebut memperlihatkan dual lensa.

Adapun April Mop ala situs The Phoblographer menyinggung dua nama besar di dunia fotografi, Leica dan Zeiss. Mereka mengecoh pembaca dengan menurunkan berita bahwa keduanya dirumorkan tengah bekerja dengan Apple untuk menggarap iPhone generasi baru.

April Mop dirayakan juga oleh Canon Norwegia. Mereka memposting foto sebuah kardus untuk lensa Canon 16-600mm f/2.8L IS yang dikabarkan akan rilis pada bulan Juli.

Dan fotografer bernama Kirk Tuck memilih untuk menulis mengenai pembuatan kamera medium format oleh Sony dan Canon yang dipicu oleh melesunya penjualan kamera compact.

Terakhir dan tidak kalah fenomenalnya datang dari GoPro yang menggantikan Nikon sebagai pemasok kamera resmi untuk NASA hingga Kodak Wrist Kiosk, jam tangan yang bisa mencetak foto turut meramaikan hari itu.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Coccos Template | Madura United
Copyright © 2013. Semua Ada Disini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Trojans
Proudly powered by Blogger